Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara mengecilkan perut buncit secara alami mempunyai perut yang buncit memang bisa mengurangi kadar rasa percaya diri kita, oleh sebab itu banyak orang yang saat ini mencari-cari cara mengecilkan perut yang efektif, alami dan yang terpenting tidak menimbulkan efek samping pada tubuh. Keingingan untuk mencoba beberapa produk yang ditawarkan oleh teman dan juga iklan-iklan baik itu di televisi atau koran memang sangat kuat, tapi juga timbul kekhawatiran akan akibat yang ditimbulkand dari efek tersebut.

Sehingga saya berinisiatif untuk mencari cara untuk mengecilkan perut yang lebih alami. Memang perut buncit ini tidak selalu identik dengan badan yang gemuk, bisa jadi badan yang tidak gemuk juga bisa mengalami perut buncit. Ada banyak faktor yang menjadikan perut menjadi buncit, bisa dari makanan atau juga karena faktor lain seperti masuk angin dan karena saluran pembuangan tubuh terhambat.

AIR PUTIH.

Seorang teman, namanya Alif mencoba memberikan tips sederhana untuk saya. Bagaiman cara mengencilkan perut yang buncit dengan aman. Caranya adalah dengan mengkonsumsi air putih yang banyak. Kalau dipikir-pikir meminum air putih yang banyak justru bisa membuat perut semakin buncit, tetapi ternyata anggapan ini salah.

Dengan mengkonsumsi air putih yang banyak maka kita juga akan mengeluarkan air kencing yang banyak pula, jadi tidak mungkin air putih yang kita konsumsi itu akan terus ada di perut dan tidak dikeluarkan. Justru dengan air putih saluran pencernaan untuk buang air besar juga akan semakin lancar. dan salah satu faktor penyebab perut yang buncit adalah karena tidak lancarnya BAB.

Jika BAB tidak lancar, selain sisa makanan yang tersimpan lama di perut, juga akan menghasilkan gas-gas yang bisa membuat perut anda menjadi buncit, oleh sebab itu kita harus mengeluarkan sisa makanan tersebut dengan teratur. Salah satu tipsnya adalah dengan meminum air putih dengan banyak tapi perlahan dan tidak sekaligus.

TEKAD YANG KUAT.

Percuma kalau berusaha mencari-cari cara mengecilkan perut tapi kita sendiri tidak punya tekad yang kuat untuk benar-benar menginginkan perut yang langsing dan ideal. Intinya sih motivasi. Banyak cara agar kita menjadi termotivasi untuk mendapatkan tubuh yang ideal, seperti mengingat orang-orang yang ingin mereka membanggakan anda seperti pasangan, anak-anak, teman-teman dan orang tua anda.

Pasang foto pasangan di tempat-tempat yang sering anda lihat. Untuk dia anda tentu akan melakukan apapun agar bisa menyenangkan hatinya. Atau bisa juga karena anda ngefans sama artis yang punya tubuh yang ideal dan bagus, anda bisa pajang foto mereka dan menjadi wanna be artis tersebut. Intinya sih anda bener-bener ingin merubah penampilan fisik anda terutama daerah dibawah dada.

Kesehatan juga bisa menjadi salah satu motivasi yang bagus. Bagaimana kemungkinannya jika perut buncit anda ternyata menyimpan banyak sumber masalah dan penyakit. Anda tentu tidak ingin suatu saat anda didiagnosa penyakit tertentu karena kelalaian dengan kondisi perut anda yang buncit yang tidak segera diatasi. Dan masih banyak lagi motivasi yang bisa anda hujamkan ke otak anda agar program mengecilkan perut tuntas hingga benar-benar mendapatkan perut ideal.

MAKAN DENGAN PERLAHAN.

Ternyata makan dengan terburu-buru bisa menyebabkan perut anda menjadi buncit juga, karena makanan yang masuk kemulut tidak di cerna dengan baik di mulut maka sistem pencernaan yang lain akan lebih kesulitan untuk memproses makanan tersebut, alhasil makanan tersebut tidak diproses dengan baik. Tidak akan menjadi tenaga dan hanya akan memenuhi rongga perut anda dan akhirnya perut akan menjadi buncit.

Menurut beberapa referensi yang saya dapatkan bahwa makanan setidaknya di kunyah di mulut hingga 32 kali kunyahan. Tentu anda tidak harus menghitung kunyahan anda karena itu akan menjadi pekerjaan yang sangat konyol. Anda hanya perlu merasakannya, jika makanan itu sudah benar-benar halus maka anda bisa meneruskannya ke saluran tenggorokan.

KONSUMSI SERAT.

Serat banyak terdapat dalam sayuran dan buah-buahan. Serat ini berguna untuk melancarkan pencernaan kita. Jika pencernaan lancar maka perut menjadi lebih sehat. Lebih dari 80% sumber penyakit ternyata berasal dari saluran pencernaan, mulai dari lambung, usus dua belas jari, usus kecil, usus besar hingga pembuangan akhir. Oleh karena itu menjaga kesehatan pencernaan menjadi sebuah kewajiban.

Sisa makanan yang tersimpan lama di saluran pembuangan akan menimbulkan banyak sekali permasalahan. Karena sisa makanan tersebut sebetulnya sudah membusuk ketika makanan tersebut lebih dari 12 jam berada di dalam perut. Nah bagaimana sisa makanan tersebut jika tidak dikeluarkan hingga berhari-hari?? Tentu akan menjadi tempat yang ideal bagi penyakit untuk berkembang. Oleh karena itu mengkonsumsi serat yang baik bagus untuk pencernaan kita.

Penyajian serat ini bisa bermacam-macam, boleh dimakan setelah dipetik dari pohonnya, atau boleh juga diblender hingga menjadi jus yang sehat. Dan bisa juga dijadikan sayuran sebagai pelengkap nasi ketika makan.

TIDAK MEMINUM ALKOHOL.

Efek dari alkohol yang berhubungan dengan perut buncit adalah gas yang ditimbulkan oleh alkohol di dalam perut bisa menyebabkan perut menjadi besar. Sehingga wajar jika orang yang sering meminum alkohol perutnya menjadi buncit.

Alkohol memberikan efek yang sangat buruk bagi kesehatan, seperti memutuskan jaringan sel-sel di dalam tubuh terutama di otak, membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi kecanduan, dan menimbun berbagai macam penyakit dalam tubuh terutama di perut. Alkohol yang ada sekarang ini merupakan zat-zat kimia yang berbahaya yang dicampur dengan sedikit bahan alami pembuat alkohl seperti ragi dan dimasukkan ke dalam tubuh orang yang meminumnya.

Tentu ini akan menjadi sebuah masalah yang rumit. Karena zat-zat tersebut bisa saja suatu hari nanti menjadi pedang yang berbalik arah dan menimbulkan penyakit yang serius. Oleh karena itu hindari alkohol, selain berantai efek buruk seperti yang disebutkan diatas, alkohol juga bisa membuat perut menjadi buncit dalam waktu singkat.

OLAH RAGA.

Setiap anggota badan yang digerakkan rupanya mempunyai hubungan yang tidak terpisahkan dengan anggota badan lain, ketika kita menggerakkan kaki dan tangan tentu berhubungan dengan rongga perut dan dada. Jadi jangan mengklasifikasikan dan mengkhususkan olahraga hanya fokus untuk perut saja. Misalnya anda hanya fokus pada sit up saja, agar perut menjadi kecil. Padahal jika anda jogging setiap hari pun efeknya akan sama dengan sit up.

Olahraga mampu melatih otot-otot dalam tubuh kita, dalam hal ini juga otot-otot sistem tubuh yang ada di dalam rongga perut akan terlatih juga. Oleh sebab itu agar pencernaan lancar dan tubuh menjadi sehat serta tidak kaku ada baiknya lakukan olahraga secara teratur.

Tidak usaha yang berat-berat seperti fitness atau angkat besi. Lakukan olahraga hobi yang sesuai dengan miat anda juga tidak menjadi masalah, seperti jika anda hanya hobi bulu tangkis, maka lakukan setidaknya semingga 2-3 kali pada pagi hari sebelum pergi ke kantor bersama istri atau anak anda. Atau jika anda hobi bermain futsal, basket bahkan jika hanya jogging di sekitar perumahan anda.

itulah kegiatan-kegiatan yang bisa anda lakukan untuk membuat perut anda lebih langsing, gunakan tips cara mengecilkan perut diatas, semoga masalah anda teratasi dan tidak menimbulkan efek samping lainnya bagi tubuh anda.
Tulisan Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami ini berada di kategori Kesehatan . Kalo mau bookmark silahkan gunakan Url ini : http://nunuschool.blogspot.com/2012/12/cara-mengecilkan-perut-buncit-secara.html
 
Copyright © 2011 - 2012 nunuSchool All rights reserved Google | Powered by Blogger