Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

cara menghilangkan bekas jerawat Pernah punya jerawat di wajah? noda hitam serta bercak merah yang menghiasi wajah akibat jerawat yang dulu pernah hinggap di kulit mulus anda. Walaupun sekarang jerawat tersebut sudah hilang tapi tanda-tanda keberadaannya masih terasa akibat bekas jerawatnya yang tak juga kunjung hilang.

Punya jerawat tentu membuat kita tidak tampil dengan full percaya diri, setelah jerawat hilang ternyata masalah tidak lantas selesai, satu lagi pekerjaan yang mesti diselesaikan adalah bagaimana agar bekas jerawat hilang dari wajah anda, sehingga anda mempunyai wajah yang bersih kembali.

Biasanya bekas jerawat yang ada di wajah adalah bintik-bintik hitam, atau bercak noda berwarna merah cerah dan bisa juga kulit yang cekung karena bekas jerawat. Semua itu tentu ada obatnya tapi jangan dulu pergi ke dokter dan menghabiskan uang anda untuk menghilangkan bekas benjolan jerawat tersebut, karena ada baiknya anda menggunakan cara-cara alami terlebih dahulu untuk membersihkan wajah anda dari noda-noda bekas jerawat.

Cara alami dipilih selain aman dari efek samping juga cost yang dikeluarkan minimal sekali. Berikut ini adalah beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah :

1. Jeruk nipis
Jeruk nipis yang diperas airnya, lalu dioleskan beberapa tetes ke bekas jerawat yang ada di wajah anda. Selain itu juga air jeruk nipis murni ini berguna untuk pemutih alami kulit anda. Bahan ini bisa anda temukan dibanyak tempat seperti pasar, supermarket, ataupun di toko jamu. Dengan hanya 2000 rupiah anda bisa mempunyai terapis yang manjur untuk menghilangkan bekas jerawat anda. Jangan lupa untuk menyimpan sisa jeruk nipis yang masih banyak airnya kedalam kulkas, agar tidak lantas menjadi kering.

2. Madu
Selain untuk kesehatan badan terutama organ dalam tubuh manusia, ternyata madu juga bisa kita gunakan untuk organ luar seperti menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah. Perawatan dengan madu dilakukan dengan cara mengoleskan madu ke seluruh wajah selama kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Madu selain berguna untuk menghilangkan bekas luka juga dapat membuat kulit wajah lebih bersinar. Karena madu memang dikenal sebagai pelembab alami untuk kulit ketika musim dingin yang bisa membuat kulit menjadi kering. Gunakan madu yang alami untuk kualitas terbaik. Dan lakukan terapi ini pada pagi hari dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Air Mawar dan Pasta Bubuk Cendana
Bubuk cendana dan juga Air mawar rupanya dapat menghilangkan Bekas Jerawat dengan efektif. Merupakan solusi yang sederhana tapi membuahkan hasil jika kita menggunakan kedua bahan ini. Buat campuran antara bubuk cendana dengan air mawar. Setelah itu campuran tersebut dioleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawat lalu biarkan semalaman. Pada pagi hari bilas campuran tersebut dengan air hangat. Untuk hasil yang terbaik gunakan bubuk cendana dengan kualitas terbaik atau harus benar-benar murni.


4. Mentimun
Selain enak dikomsumsi ternyata sayuran ini juga merupakan obat yang ampuh untuk menghilangkan bekas luka atau jerawat. Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jarawat yang ada di wajah dengan menggunakan mentimun ini ? Anda bisa mengiris kecil mentimun-mentimun tersebut lalu menempelkannya di wajah anda, atau anda juga bisa mem-blender mentimun tersebut lalu menempelkannya pada seluruh wajah anda. Ekstrak mentimun sangat berguna untuk menyegarkan kulit wajah anda dan juga menghilangkan jerawat. Lakukan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

5. Minyak Lavender
Kalau terdengar kata ini pasti yang diingat pertama kali adalah lotion anti nyamuk. Nah selain untuk menghindarkan kulit mulus anda dari nyamuk rupanya minyak lavender ini bisa berguna sebagai penghilang bekas jerawat. Caranya yaitu dengan mengoleskannya pada wajah dua hari sekali pada pagi hari dan malam hari. Lakukan selama satu minggu dan lihat hasilnya. Jika memuaskan maka anda bisa melanjutkannya, tapi jika anda sudah merasa wajah anda cukup bersih dari noda bekas jerawat maka anda bisa menghentikannya.

Lima bahan diatas merupakan cara menghilangkan bekas jerawat yang alami yang tidak menimbulkan efek samping bagi yang menggunakannya. Lakukan dengan bijak satu per satu. Jika satu cara sudah terbukti ampuh maka anda tidak harus melakukan cara kedua. Tapi kalau cara satu belum juga berhasil anda bisa meneruskannya untuk cara yang berikutnya.
Tulisan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami ini berada di kategori Kesehatan . Kalo mau bookmark silahkan gunakan Url ini : http://nunuschool.blogspot.com/2012/12/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-secara.html
 
Copyright © 2011 - 2012 nunuSchool All rights reserved Google | Powered by Blogger